Diposting pada

KAIN KAFAN PERAWAN (2010)

Tahun: Dilihat: 12 views

Film Bioskop Terbaru –  baik secara muatan, judul, konsep, dan posternya. Mitra Pictures yang sering menampilkan film horor murahan kembali menjayakan diri dengan menyewa David Poernomo, musikus partner Jose Poernomo (Jelangkung, Angkerbatu, Pulau Hantu) untuk menulis dan menyutradarai film yang konsepnya hampir sama dengan Alien VS. Predator besutan Paul WS Anderson. Judulnyapun sebenarnya lebih mirip dengan Freddy VS. Jason karena film ini mempertemukan dua karakter yang sering banget difilmkan oleh filmaker Indonesia. Muatannya….orisinil? enggak tuh, cuma pernah denger dimana gitu, tentang dua musuh abadi yang harus dipertemukan kisah cinta keturunannya. Posternya, tentu saja meniru Freddy VS. Jason. Maaf ya, tetapi satu-satunya yang bagus dari film ini hanyalah bahwa film ini masuk akal dengan judulnya.

Kain kafan perawan, film yang mengisahkan tentang sutradara muda bernama rasti (ardinia rasti). Suatu kali rasti akan membuat sebuah video klip untuk kepentingan salah satu kliennya. Kemudian rasti memilih salah satu stasiun kereta api untuk dijadikan lokasi dari video klip tersebut. Rasti beranggapan bahwa suasana stasiun kereta api yang sunyi akan menambah kesan dramatis dari video klip yang ia buat itu.

Pembuatan video klip tersebut berjalan lancar dan sesuai jadwal. Hingga saat rasti akan mengedit hasil gambar dari video klip tersebut ternyata ia menemukan kejanggalan. Kejanggalan tersebut adalah ikut tertangkapnya sosok misterius dalam gambar video klip tersebut. Rasti merasa heran karena selama tadi ia berada di lokasi, ia tidak melihat sosok tersebut.

Dipancing oleh rasa penasaran, kemudian rasti datang kembali ke lokasi stasiun kereta api tersebut bersama kru-kru yang lain. Rasti merasa yakin bahwa sosok yang tertangkap oleh kameranya tersebut adalah sosok gaib penunggu dari stasiun kereta api tersebut. Rasti kemudian memiliki ide untuk membuat sebuah film dokumenter tentang sosok penunggu dari tempat tersebut. Nantinya film dokumenter tersebut akan ia jual ke salah satu stasiun televisi dengan harga tinggi. Dibayangi oleh keuntungan yang tinggi akhirnya rasti mengajak kru-kru lain untuk membantunya membuat film dokumenter tersebut.

Namun itulah awal dari semua petaka. Sosok yang tertangkap kamera tersebut ternyata tidak suka dengan kehadiran rasti dan kru-kru lainnya yang ia anggap sebagai gangguan. Sosok dalam wujud perempuan mengerikan tersebut kemudian mulai melakukan teror terhadap mereka semua. Bahkan tidak cukup sampai disitu saja, satu demi satu orang yang terlibat dalam rencana pembuatan film dokumenter tersebut merenggang nyawa satu demi satu.

Hingga kemudian kakak dari rasti yaitu felisha (ratu felisha) mendapatkan kabar mengejutkan dari pihak kepolisan bahwa adiknya ditemukan dalam luka parah di sebuah stasiun kereta api. Dan sekarang rasti sedang berada di rumah sakit. Felisha langsung menuju ke sana. Ternyata setelah sampai disana, felisha juga ikut menjadi korban dari teror yang mengerikan tersebut. Hanya ada satu cara untuk menghentikan teror tersebut yaitu menemukan kain kafan dari sosok tersebut kemudian membakarnya.

Pemain: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *