Diposting pada

I Not Stupid Too (2006)

Genre: Drama
Tahun: Durasi: 124 MenitDilihat: 7 views
2 voting, rata-rata 7,0 dari 10

Nonton Movie Streaming – Film berkisah tentang 2 keluarga yang berbeda. Keluarga pertama yaitu keluarga Jerry terdiri dari ayah, ibu, dan kakaknya, Tom Yeo. Keluarga kedua adalah keluarga Chengcai. Keluarga Jerry dan Tom (ayah ibunya) selalu mengekang dan ibunya adalah seorang yang otoriter dalam menerapkan disiplin pada kedua anaknya. Ibunya ingin supaya anak-anaknya mendapat nilai sekolah yang tinggi, masalah prestasi bakat itu nomor sekian, apalagi dalam mata pelajaran bahasa China. Tom adalah blogger yang berbakat namun ibunya tidak mau mengakui dan menghargai bakatnya tersebut. Ada keluarga Chengcai yang terdiri dari ayah dan anak saja. Mereka adalah keluarga yang hidupnya pas-pasan. Chengcai adalah teman satu kelas Tom Yeo dan ayah Chengcai adalah seorang mantan narapidana dan seorang pekerja keras. Sama seperti orangtua Tom dan Jerry, ayah Chengcai (pak Lim) tidak menghargai bakat Chengcai dalam bidang beladiri, malahan mengatakan bahwa belajar beladiri itu sia-sia saja.

Orangtua Jerry dan Tom selalu mengomeli anaknya namun tidak mau mengerti dengan keadaan anaknya. Mereka berdua sibuk bekerja, jarang berkomunikasi dengan anak-anaknya, bahkan mereka lebih memilih fokus pada pekerjaannya ketimbang mengurusi anak-anaknya. Anak tidak diberikan kesempatan untuk berbicara menuangkan ide dan pendapatnya kepada orangtua, intinya segala yang dikatakan oleh orangtua tidak boleh dibantah. Tidak lain disekolah, tetap sama saja. Guru tidak menghargai karya dan jerih payah siswa. Guru-guru lebih menaruh perhatian pada siswa-siswi kelas akselerasi ketimbang murid-murid biasa. Guru juga membebani murid-murid dengan tugas-tugas dan les tambahan sehingga murid-murid pun kewalahan dalam menerima pelajaran. Ada satu guru yang mengerti degan bakat siswa-siswi ini, namun guru ini diremehkan dan tidak diperhatikan oleh guru lainnya.

Sementara itu di sekolahnya Jerry, Jerry mendapatkan peran utama untuk drama musikal di seolahnya. Jerry diminta oleh guru dramanya untuk mengundang kedua orangtuanya menonton pementasan drama yang akan ia lakoni, namun Jerry bimbang memberi jawaban, dikarenakan kedua orangtuanya sangat sibuk bekerja sehingga kecil kemungkinan bagi Jerry membujuk orangtuanya untuk menonton drama pementasannya.

Ada cerita bahwa saat latihan, Jerry dikerjai oleh teman-temannya yang mendorong Jerry sehingga secara tidak sengaja berciuman bibir dengan teman perempuan dihadapannya, yaitu lawan mainnya dalam pentas. Lalu pada saat tertidur di jam istirahat latihan, mereka berdua (Jerry dan Xiaoxi) disatukan dalam posisi tertidur lelap sehingga terlihat mereka sedang tidur berdua. Setelahnya, Jerry secara tak sengaja menonton TV yaitu serial dimana sepasang pria dan wanita yang berciuman, tidur bersama, dan si perempuan hamil. Teman-temannya membohongi Jerry bahwa Jerry telah menghamili teman perempuannya dalam latihan. Jerry yang ketakutan berusaha mencari tahu kebenaran akan berita ini. Jerry karena dibohongi oleh teman-temannya maka ia percaya saja bahwa ia telah menghamili teman perempuannya itu (Xiaoxi). Maka mulailah Jerry bertanya kepada semua orang apakah yang menyebabkan seorang perempuan bisa hamil, apa sebabnya, namun jawaban dari tiap orang berbeda sehingga semakin membuatnya bingung. Bahkan orangtuanya tidak memberitahu pengetahuan seperti itu dan malahan sibuk dengan pekerjaannya. Maka dari itu Jerry mengambuil kesimpulan bahwa apa yang dilihat di TV itu pasti mutlak benar. Maka Jerry memaksa teman perempuannya itu makan buah nanas dengan maksud supaya bayinya gugur. Hal ini malah berujung sakit perut teman perempuannya sehingga memaksa ia membawa temannya itu ke klinik. Sesampainya disana barulah Jerry tahu bahwa hal itu adalah konyol dan merupakan kebohongan dari teman-temannya, tapi terlambat, sesampai di rumah ia dimarahi habis-habisan dan harus menyaksikan kedua orangtuanya bertengkar hebat saling mempersalahkan satu sama lain.

Hubungan antara Tom dan Jerry tidak baik, tidak seperti hubungan kakak adik. Tom tidak menyukai adiknya dan lebih mementingkan dirinya sendiri (egois). Komunikasi antara anak dan orangtua hanya melalui secarik kertas nota yang ditempelkan dengan magnet di kulkas. Itu pun sangat jarang sekali terbaca oleh kedua orangtuanya. Orangtua tidak menghargai hadiah dari anaknya. Saat hari ayah, Tom menghadiahkan untuk ayahnya pencukur janggut namun oleh ibunya ia diejek sebagai anak yang membuang-buang uang untuk membeli barang yang tidak berguna. Jerry menghadiahi ayahnya gambar pria yang hitam legam. Jerry mengatakan bahwa itu adalah wujud ayahnya yang sering pulang larut malam dan masuk ke kamar dalam posisi mati lampu, dan hal ini berlangsung setiap hari.

Kedua orangtua Tom dan Jerry melarang mereka untuk melakukan hal-hal buruk di rumah, namun justru kedua orangtuanya malah melanggar peraturan tersebut. Sebagai contoh saat makan tidak boleh membawa ponsel ke meja makan, nyatanya, ayahnya malahan sedang asyik ngobrol dengan temannya di ponsel membicarakan masalah warung makanan sementara ibunya juga ber-ponsel ria membicarakan masalah diskon 50% di supermarket. Kedua orangtua terus saja saling mempersalahkan sehingga anak-anak menyaksikan pertengkaran kedua orangtuanya setiap hari.

Ada adegan dimana Jerry minta diajari oleh ayahnya pelajaran matematika. Namun bukannya diajari, ayahnya malahan sibuk dengan laptopnya yang rusak. Jerry yang terus bertanya membuat ayahnya sedikit kesal sehingga mengatai Jerry itu bodoh karena tidak bisa mengerjakan soal yang ia anggap mudah. Ayahnya masih saja sibuk dengan laptopnya, sementara Jerry mengerjakan tugas dengan rasa takut, takut dimarahi dan takut salah mengerjakan PR.

Lalu adegan dimana Tom memperbaiki laptop ayahnya yang rusak yang sedianya akan dipakai untuk presentasi proyek di kantornya. Tom berhasil memperbaiki laptop ayahnya dan mengantarkan ke kantor ayahnya. Bukannya pujian, yang ia terima justru omelan dan perasaan curiga dari ayahnya. Ayahnya menuduh bahwa ia yang merusak laptop ayahnya lalu memperbaikinya kembali untuk mencari perhatian. Tom yang kebetulan tidak sekolah karena mengantar laptop ayahnya itu pun kembali dimarahi dan dituduh oleh ayahnya ingin membolos dari sekolah. Ayahnya hanya berlalu pergi ke kantor meninggalkan Tom sendirian di luar yang terlihat sedih dan marah.

Tagline: Can we talk?
Pemain: , , , , ,
Direksi:
Negara:
Rilis:
Bahasa: English, 普通话
Anggaran: $ 1.070.000,00
Pendapatan: $ 2.970.000,00

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *